Usai Badai Harvey, Harga Minyak Rebound

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 02 Sep 2017 10:38 WIB
minyak mentah
Usai Badai Harvey, Harga Minyak <i>Rebound</i>
Kilang-kilang di Texas dan Houston sempat tutup operasinya. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak mentah AS meningkat pada perdagangan Jumat, karena beberapa kilang mulai beroperasi kembali setelah ditutup karena Badai Harvey.

Melansir Xinhua, Sabtu 2 September 2017, badai tropis Harvey minggu lalu telah memporakporandakan Houston dan beberapa bagian Texas lainnya, tempat tinggal beberapa kilang utama AS. Operasi kilang terpaksa ditutup akibat cuaca buruk. Data menunjukkan badai tersebut mematikan lebih dari 20 persen kapasitas penyulingan di dalam negeri.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober naik USD0,06 dan berada di USD47,29 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan minyak mentah Brent untuk pengiriman November beringsut turun USD0,11 menjadi USD52,75 per barel di London ICE Futures Exchange.

Harga minyak sempat melemah di awal pekan ini karena penghentian kilang minyak dapat mengurangi permintaan minyak mentah Amerika.

Analis mengatakan Harvey telah memiliki efek tragis di Texas, serta hujan dan banjir lebih lanjut dapat meningkatkan penyulingan, pengetatan produk, dan pasar minyak mentah.

Akibatnya, harga bensin berjangka AS melonjak, mencapai level tertinggi dalam lebih dari dua tahun, akibat badai.

Sementara itu, menurut data yang dikeluarkan oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes, jumlah rig yang beroperasi di ladang minyak AS tidak berubah yakni total sebanyak 759 rig pada pekan ini.

 


(AHL)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

18 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA