Pasokan Menurun, Harga Minyak Kembali Menguat

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 23 Sep 2016 08:13 WIB
minyak mentah
Pasokan Menurun, Harga Minyak Kembali Menguat
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak kembali rally pada perdagangan Kamis waktu setempat, didorong oleh data penurunan persediaan minyak mentah berjangka.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menunjukkan penurunan persediaan minyak mentah yang cukup mengejutkan. Namun para pedagang masih khawatir bahwa OPEC tidak mendekati kesepakatan untuk mengurangi pasokan minyak global.

Selain itu, harga minyak mentah juga mendapat dukungan lebih dari penurunan dolar sehari setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga AS di level tetap.

Reuters melansir, Jumat, 23 September, harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) CLc1 ditutup naik 98 sen atau 2,2 persen menjadi USD46,32 per barel. Sesi tertinggi untuk WTI adalah USD46,52 per barel.

Sementara itu, harga minyak mentah berjangka Brent LCOc1 naik 82 sen atau setara 1,8 persen dan mendarat di level USD47,65 per barel. Sesi puncak untuk Brent adalah USD47,83 per barel.

Perhitungan secara mingguan, minyak WTI naik delapan persen dan Brent menguat empat persen. Keduanya berada di jalur kenaikan terbesar mingguan dalam hampir sebulan.

Minyak mentah berjangka memberikan kembali beberapa keuntungan setelah Reuters melaporkan bahwa pertemuan kerja sama produksi Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) tidak ada terobosan besar. Pertemuan itu akan dilakukan pada 26-28 September di Aljazair antara OPEC dan produsen minyak utama lainnya untuk membahas potensi pembekuan output.

"Pembekuan produksi minyak tidak akan cukup, kita perlu pemotongan produksi secara nyata," kata pedagang di PSW Investasi di Woodland Park, New Jersey, Phil Davis.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA