Saham JP Morgan Naik Usai Laporan Laba Kuartal I-2018

   •    Sabtu, 14 Apr 2018 21:10 WIB
wall streetekonomi amerika
Saham JP Morgan Naik Usai Laporan Laba Kuartal I-2018
Ilustrasi (FOTO: CNBC)

New York: JP Morgan Chase melaporkan laba kuartal pertama yang mengalahkan perkiraan meskipun pertumbuhan pendapatan perdagangan tidak terlalu besar. Adapun pendapatan mencapai USD2,37 per saham dan pendapatan mencapai sebesar USD28,52 miliar.

Saham perseroan naik lebih dari satu persen dalam perdagangan premarket Jumat. Investor mengharapkan hasil yang kuat karena saham ditutup 2,5 persen lebih tinggi pada Kamis dan naik enam persen untuk tahun ini. Sedangkan S&P 500 turun 0,36 persen dari tahun ke tahun.

Bank melaporkan penurunan tujuh persen dalam pendapatan perbankan investasi menjadi USD1,6 miliar. Penjualan dari perdagangan pendapatan tetap tidak termasuk item tidak berubah. Analis dalam survei StreetAccount mengharapkan kenaikan hampir tiga persen menjadi USD4,34 miliar dalam pendapatan dari pendapatan tetap.



Pendapatan pasar secara keseluruhan tidak termasuk barang naik tujuh persen, dibantu oleh pertumbuhan 25 persen dalam perdagangan saham. Tidak ditampik, 2018 adalah awal yang baik dengan bisnis yang berkinerja baik di seluruh papan perdagangan.

"Hal itu mendorong pertumbuhan top-line yang kuat dan membangun momentum dari tahun lalu. Perekonomian global terus berjalan dengan baik, dan kami tetap optimis tentang dampak positif reformasi pajak di AS karena sentimen bisnis tetap optimis," kata CEO JP Morgan Jamie Dimon, seperti dikutip dari CNBC, Sabtu, 14 April 2018.

JP Morgan melaporkan laba atas ekuitas 15 persen pada kuartal pertama. Biaya yang disesuaikan adalah USD16 miliar. Dalam aset dan manajemen kekayaan, aset klien naik sembilan persen menjadi USD2,8 triliun. Bank melaporkan arus masuk bersih sebesar USD16 miliar ke dalam produk jangka panjang dan arus keluar bersih sebesar USD21 miliar dari produk likuiditas.

JP Morgan membagikan dividen sebesar USD6,7 miliar kepada pemegang saham di kuartal pertama, setelah saham yang diterbitkan kepada karyawan. Untuk 2018, JP Morgan memperkirakan tarif pajak penghasilan efektif sekitar 20 persen dan pertumbuhan kredit inti rata-rata 6-7 persen, tidak termasuk pinjaman perbankan korporasi dan investasi.

 


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

1 day Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA