Wall Street Bergerak Menguat

Angga Bratadharma    •    Kamis, 07 Dec 2017 07:04 WIB
wall street
Wall Street Bergerak Menguat
Ilustrasi (FOTO: Pando)

New York: Bursa Wall Street diperdagangkan lebih tinggi pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) karena saham teknologi terus menguat kembali. Adapun sejumlah sentimen akan memberikan efek tersendiri termasuk upaya Presiden Amerika Serikat (AS) yang terus berusaha merombak reformasi pajak sekarang ini.

Mengutip Xinhua, Kamis, 7 Desember 2017, indeks Dow Jones Industrial Average menambah 28,98 poin atau 0,12 persen menjadi 24.209,62. Sedangkan S&P 500 meningkat 2,34 poin atau 0,09 persen menjadi 2.631,91. Indeks Nasdaq Composite naik 14,88 poin atau 0,22 persen menjadi 6.777,10.

Saham teknologi berada di jalur untuk membukukan kenaikan berturut-turut pada Rabu, dengan saham Facebook naik lebih dari dua persen setelah mendapat tekanan selama sepekan terakhir. Ada harapan agar saham teknologi bisa terus menguat di masa-masa mendatang.

Sementara itu, investor terus memantau kemajuan reformasi pajak AS. Senat AS pada Sabtu pagi meloloskan undang-undang Republik untuk merombak kode pajak dalam beberapa dasawarsa, bergerak selangkah lebih dekat ke kemenangan legislatif utama pertama administrasi Trump dan anggota Partai Kongres.

Analis mengatakan sentimen pasar telah didorong oleh prospek tagihan pajak, mengirimkan Dow Jones Industrial Average ke rekor tertinggi awal pekan ini. Namun, tetap perlu diwaspadai mengenai sejumlah risiko yang bisa datang kapan dan di mana saja sehingga perlu ada kewaspadaan.

 


(ABD)


Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

14 hours Ago

Perang dagang yang kini tengah berkecamuk antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok secara langs…

BERITA LAINNYA