Harga Emas Dunia Rebound

   •    Selasa, 11 Jul 2017 07:52 WIB
harga emas
Harga Emas Dunia <i>Rebound</i>
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Chicago: Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik moderat pada Senin (Selasa pagi WIB) karena technical rebound. Sebelumnya, laporan pekerjaan di Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan lalu telah memicu penurunan harga emas ke tingkat terendah dalam lebih dari tiga bulan.

Xinhua melansir, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Agustus naik USD3,5 atau 0,29 persen, menjadi USD1.213,20 per ounce. Demikian seperti dikutip dari Antara, Selasa 11 Juli 2017. Tercatat, logam mulia (emas) kehilangan 1,11 persen pada Jumat 7 Juli 2017 dan mengakhiri sesi di USD1.209,70 per ounce, tingkat penutupan terendah sejak 15 Maret.

Harga emas naik tipis karena dukungan teknikal ketika para pedagang menunggu sinyal dari bank sentral AS atau Federal Reserve AS mengenai kenaikan suku bunga berikutnya.

Laporan penggajian non pertanian (nonfarm-payrolls) AS yang diawasi ketat menambah sebesar 222.000 pekerjaan ke ekonomi AS pada Juni, dengan mudah mengalahkan ekspektasi. Hal itu membantu memperkuat pandangan bahwa Federal Reserve kemungkinan akan memperketat kebijakan moneternya lagi pada tahun ini.

Suku bunga yang lebih tinggi bisa mengangkat daya tarik kepemilikan dolar AS. Itu juga berarti bahwa dolar yang lebih kuat mengurangi keuntungan investasi emas yang dihargai dalam mata uang greenback dan tidak menawarkan imbal hasil.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September bertambah 20,4 sen atau 1,32 persen, menjadi USD15,629 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun USD2,20 atau 0,24 persen menjadi USD901,90 per ounce.


(AHL)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

3 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA