Gedung Putih segera Rilis Anggaran Fiskal 2018

Angga Bratadharma    •    Jumat, 19 May 2017 11:06 WIB
ekonomi amerika
Gedung Putih segera Rilis Anggaran Fiskal 2018
Director of the Office of Management and Budget Mick Mulvaney (REUTERS/Joshua Roberts)

Metrotvnews.com, New York: Gedung Putih ditetapkan untuk mengungkap anggaran penuh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk tahun fiskal 2018. Hal itu merupakan sebuah rencana yang akan mencakup rincian tentang usulan pemotongannya terhadap bantuan luar negeri dan pengeluaran domestik, dan kenaikan yang diinginkannya untuk militer.

Trump tidak akan berada di kota untuk acara ini. Dia memulai perjalanan luar negerinya pada Jumat ke Timur Tengah dan Eropa. Tidak ditampik, sejumlah kebijakan yang rencananya akan diluncurkan memunculkan pro dan kontra. Bahkan, tidak sedikit kebijakannya yang terganjal oleh persetujuan Kongres.

Kepala Anggaran Gedung Putih Mick Mulvaney mengungkapkan tanggal pidatonya pada Masyarakat Federalis. Gedung Putih telah merilis apa yang dikenal sebagai 'skinny budget' pada Maret, retak pertama Trump pada ringkasan keinginannya untuk program discretionary untuk tahun yang dimulai pada 30 September.

Mengutip Reuters, Jumat 19 Mei 2017, rencana tersebut mendapat kritik, bahkan dari Anggota Partai Republik sendiri karena terlalu parah. Partai Republik mengendalikan Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat. Kongres memegang dompet federal dan jarang menyetujui rencana anggaran Presiden AS Donald Trump.

Sebuah kesepakatan belanja federal senilai USD1,2 triliun untuk tahun fiskal 2017, yang disahkan bulan lalu, mencakup sekitar setengah dari dana ekstra militer yang diinginkan Trump. Ini termasuk beberapa dana untuk keamanan perbatasan, namun tidak ada uang untuk tembok perbatasan AS yang diusulkan di AS-Mexico.

Permintaan anggaran penuh akan mencakup proyeksi pengeluaran wajib untuk program seperti Jaminan Sosial dan Medicare, dan akan mencakup perkiraan proyeksi pendapatan dan pajak selama satu dekade, serta perkiraan ekonomi.

 


(ABD)