Telecom Saudi Investasi USD100 Juta di Rival Uber Timur Tengah

Arif Wicaksono    •    Minggu, 18 Dec 2016 18:24 WIB
start up technology
Telecom Saudi Investasi USD100 Juta di Rival Uber Timur Tengah
Illustrasi. Dok: Bloomberg.

Metrotvnews.com, Riyadh: Saudi Telecom Co akan mengakuisisi 10 persen saham aplikasi berbasis Timur Tengah Careem Networks FZ sebesar USD 100 juta. Langkah ini dilakukan sebulan setelah dana kekayaan kedaulatan negara diinvestasikan dalam Uber Technologies Inc.

Dewan STC, sebagai perusahaan Saudi diketahui, menyetujui investasi di Careem pada 15 Desember, menurut pernyataan pada hari Minggu Bursa Efek Saudi sebagaimana dikutip dari Bloomberg, Minggu (18/12/2016).  

STC akan mendanai kesepakatan itu dari sumber internal. Perusahaan ini merupakan investor di Careem melalui tangan perusahaan modal ventura, STC Ventures, menurut situs Careem.

Careem telah bekerja sama dengan Credit Suisse Group AG untuk mendapatkan dana sebanyak USD500 juta, orang yang akrab dengan masalah ini mengatakan pada bulan September perusahaan bisa bernilai lebih dari USD1 miliar setelah pendanaan. Careem mendapatkan dana sebanyak USD60 juta pada tahun lalu dari investor termasuk perusahaan buyout Abraaj Group untuk memperluas pasar di Timur Tengah, Afrika dan Asia.

"Investasi ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk berinvestasi di dunia digital yang inovatif," kata STC dalam pernyataannya. 

Arab Saudi Public Investment  Fund, yang juga memegang saham 70 persen di STC, menginvestasikan USD3,5 miliar ke Uber pada bulan Juni. Investor di putaran pendanaan awal Careem termasuk yang berbasis di Dubai Wamda Modal dan Arab Saudi Al Tayyar Travel Group.



(SAW)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

3 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA