Indeks DAX 30 Jerman Menguat Tipis 0,09%

   •    Sabtu, 26 Nov 2016 09:31 WIB
bursa saham
Indeks DAX 30 Jerman Menguat Tipis 0,09%
Bursa Jerman. (Ilustrasi: AFP)

Metrotvnews.com, Frankfurt: Indeks utama DAX 30 di Bursa Efek Frankfurt, Jerman, ditutup lebih tinggi pada Jumat (Sabtu pagi WIB). Indeks ini bertambah 10,01 poin atau 0,09 persen menjadi 10.699,27 poin dan menguat 0,3 persen untuk minggu ini.

Xinhua melansir, Sabtu, 26 Desember, investor takut bahwa tidak ada pemilih pada referendum mendatang di Italia pada 4 Desember bisa menimbulkan krisis politik dan keuangan di Italia, dan dengan demikian mengancam stabilitas zona euro secara keseluruhan atau Uni Eropa.

Pasar Jerman tetap hati-hati, namun tren menyamping ini akan dipatahkan hasil referendum Italia, naik atau turun, menurut beberapa analis, demikian seperti dikutip dari Antara.

Raksasa utilitas Jerman E.ON memimpin daftar saham berkinerja baik, dengan persentase kenaikan 1,64 persen, diikuti oleh perusahaan kimia dan farmasi Merck dan FMC.

Sementara perusahaan baja terbesar Jerman Thyssenkrupp turun paling tajam 2,90 persen, karena hasil keuangan yang lebih lemah dari yang diharapkan pada kuartal keempat.

SAP merupakan saham yang paling aktif diperdagangkan dengan nilai transaksi mencapai 141,96 juta euro (USD150,36 juta).


(AHL)

Warga Kulit Hitam Gelar Demo Anti Trump

Warga Kulit Hitam Gelar Demo Anti Trump

1 day Ago

Suara sumbang kemenangan Donald Trump dalam Pilpes AS kembali terjadi. Ratusan warga kulit hita…

BERITA LAINNYA