Harga Minyak Mentah AS Naik Usai Badai Harvey

   •    Selasa, 05 Sep 2017 07:01 WIB
minyak mentah
Harga Minyak Mentah AS Naik Usai Badai Harvey
Ilustrasi (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Harga minyak mentah Amerika Serikat (AS) naik tipis pada Senin waktu setempat (Selasa WIB). Sementara harga bensin merosot ke tingkat sebelum Badai Harvey, karena kilang-kilang minyak dan jaringan pipa di Gulf Coast AS secara perlahan memulai kembali aktivitasnya, sehingga mengurangi kekhawatiran pasokan.

Mengutip Antara, Selasa 5 September 2017, minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI), menguat 8,0 sen menjadi USD47,37 per barel pada pukul 17.51 GMT, seiring pulihnya permintaan AS setelah terpukul oleh pengurangan aktivitas kilang sejak Harvey mendarat pada 25 Agustus.

Harga minyak mentah Brent turun 41 sen menjadi USD52,34 per barel, karena sebagian beralih dari pasar minyak mentah ke aset-aset yang dianggap lebih aman, seperti emas, menyusul sebuah uji coba nuklir Korea Utara yang kuat.



Kontrak berjangka bensin NYMEX RBc1 turun 3,28 persen menjadi USD1,6906 per galon, level yang terakhir terlihat pada 25 Agustus. Kerusakan akibat Badai Harvey pada infrastruktur minyak di Gulf Coast tampak kurang luas dibanding yang dikhawatirkan banyak orang.

Sejumlah kilang-kilang utama, yang mengubah minyak mentah menjadi produk olahan seperti bensin dan bahan bakar jet, secara bertahap melanjutkan operasinya pada Senin (4/9). Colonial Pipeline, sistem bahan bakar Amerika terbesar, memulai kembali segmen distilasi dari jaringan pipanya dari Texas ke New Jersey.

Pada saat yang sama, sekitar 5,5 persen produksi minyak Teluk Meksiko AS, atau 96.000 barel produksi harian, tetap ditutup pada Minggu 3 September 2017, turun dari puncaknya lebih dari 400.000 barel per hari minggu lalu.

 


(ABD)

<i>Tender Offer</i> Persero dan <i>Holding</i> BUMN

Tender Offer Persero dan Holding BUMN

18 hours Ago

PRESIDEN Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2017 tentang Pena…

BERITA LAINNYA