Harga Rumah AS Terus Naik di Oktober

Angga Bratadharma    •    Rabu, 27 Dec 2017 11:03 WIB
propertiperumahanekonomi amerika
Harga Rumah AS Terus Naik di Oktober
Ilustrasi (AFP PHOTO/Frederic J. Brown)

New York: Harga rumah Amerika Serikat (AS) terus meningkat di seluruh negeri pada Oktober, menunjukkan bahwa sektor perumahan terus tumbuh stabil. Menurut sebuah laporan baru yang dirilis oleh S&P Dow Jones Indices, Indeks Harga NSA Nasional S&P CoreLogic Case-Shiller AS melaporkan kenaikan 6,2 persen per tahun di Oktober.

Mengutip Xinhua, Rabu, 27 Desember 2017, adapun kondisi tersebut naik dari 6,1 persen di bulan sebelumnya. Kenaikan tahunan 10 kota komposit naik 6,0 persen, naik dari 5,7 persen di bulan sebelumnya. Sementara komposit 20 kota meningkat 6,4 persen dari tahun ke tahun, naik dari 6,2 persen di bulan sebelumnya.

Seattle, Las Vegas, dan San Diego melaporkan kenaikan tertinggi dari tahun ke tahun di antara 20 kota. Pada Oktober, Seattle memimpin kenaikan harga 12,7 persen dari tahun ke tahun, diikuti oleh Las Vegas dengan kenaikan 10,2 persen, dan San Diego meningkat 8,1 persen.

Setelah penyesuaian musiman, Indeks Nasional, Komposit 10 Kota dan 20 Kota semuanya mencatat kenaikan 0,7 persen secara bulan ke bulan di Oktober. "Harga rumah terus naik didukung oleh persediaan rendah dan kenaikan penjualan," kata Managing Director & Chairman dari Index Committee S&P Dow Jones Indices David Blitzer.

Blitzer menambahkan, mendasari kenaikan harga untuk kedua rumah baru dan yang ada adalah suku bunga rendah, tingkat pengangguran rendah dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Beberapa faktor yang menguntungkan ini mungkin bergeser pada 2018.

"Sedangkan the Fed secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga tiga kali lagi untuk mencapai inflasi dua persen pada akhir Tahun Baru," pungkasnya.


(ABD)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA