OECD Nilai Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Membaik

Arif Wicaksono    •    Minggu, 17 Sep 2017 21:25 WIB
tiongkok
OECD Nilai Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Membaik
Tiongkok. Dok: AFP.

Metrotvnews.com, Beijing: Perekonomian Tiongkok  tumbuh lebih cepat dari perkiraan semula dan terlihat berkelanjutan. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) Angel Gurria. Setelah konferensi pers untuk mempresentasikan Survei Ekonomi OECD terbaru di Estonia, Gurria mengatakan, kepada Xinhua bahwa ekonomi Tiongkok bisa tumbuh hampir 7 persen lagi. 

Gurria menghadiri Roundtable "1 + 6" sesi kedua pada 12 September 2017  di Beijing untuk melihat semua rekomendasi tentang apa yang dapat dilakukan ekonomi Tiongkok untuk membuat pertumbuhan tidak hanya lebih berkelanjutan, tapi juga lebih adil, lebih hijau, lebih digital dengan produktivitas dan daya saing yang lebih besar.

Gurria mengaku yakin dengan perekonomian Tiongkok yang terus membaik. Dia mengatakan bahwa tren positif semakin menyeliputi perekonomian Tiongkok.

"Kami yakin bahwa pertumbuhan Tiongkok berkelanjutan, isu-isu seperti gelembung yang kita miliki, dan beberapa pertumbuhan kredit dikurangi agar lebih mudah dikelola. Saat ini, diagnosis yang dilakukan cukup positif," kata dia. 

Pada Sabtu, Gurria dijadwalkan untuk bergabung dalam sesi hari kedua dari pertemuan informal dua hari para menteri ekonomi dan keuangan Uni Eropa yang diadakan di ibukota Estonia. Perekonomian Tiongkok  tumbuh sebesar 6,9 persen pada kuartal pertama dan kedua tahun ini.

 


(SAW)