Menkeu Imbau Hotel di Bali Naikkan Harga Sewa saat Pertemuan IMF-WB

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 12 Sep 2017 19:46 WIB
imf-world bank
Menkeu Imbau Hotel di Bali Naikkan Harga Sewa saat Pertemuan IMF-WB
Menkeu Sri Mulyani. MTVN/Suci.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan banyak dampak positif bagi Indonesia saat menjadi tuan rumah Annual Meeting IMF-WB di Bali pada Oktober 2018. Salah satunya yakni mendatangkan keuntungan bagi sektor pariwisata terutama perhotelan yang bakal diserbu oleh ribuan tamu negara dari berbagai belahan dunia.

Dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR, Ani sapaan akrabnya, menjelaskan, sebenarnya saat acara tahunan teraebut digelar pada bulan Oktober merupakan low season atau musim yang sepi bagi pariwisata dan kamar-kamar hotel. Beberapa hotel bahkan rela  menawarkan dengan harga murah atau diskon agar kamar atau ruangan mereka terisi di momen low season.

"Oktober adalah low season jadi kalau saya tanya pada hotel-hotel mereka bahkan mau sebetulnya menawarkan ruangan dengan diskon dari pada kosong," ujar Ani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 12 September 2017.

Namun, Ani menyarankan agar hotel-hotel di Bali tak memasang harga murah. Menurut dirinya, ini merupakan kesempatan bagi perhotelan mendapatkan pendapatan yang besar. Sebab tamu-tamu yang datang merupakan orang penting. 

"Dengan adanya annual meeting mereka fully booked hampir semuanya dan bahkan kita suggest jangan didiskon, minta dinaikkan sedikit karena yang menginap adalah orang-orang kaya," jelas Ani.

 


(SAW)