IMF-World Bank di Bali jadi Perpisahan Terakhir Maurice

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 10 Oct 2018 00:35 WIB
IMF-World Bank
IMF-World Bank di Bali jadi Perpisahan Terakhir Maurice
Economic Counsellor and Director of the Research Department International Monetary Fund (IMF) Maurice Obstfeld. (FOTO: dok IMF)

Nusa Dua: Economic Counsellor and Director of the Research Department International Monetary Fund (IMF) Maurice Obstfeld siap memasuki masa pensiunnya.

Perhelatan IMF-World Bank 2018 yang digelar di Nusa Dua, Bali pun menjadi konferensi pers terakhirnya di lembaga dunia tersebut.

"Salah satu hal yang paling memuaskan dan saya pikir, fungsi penting dari pekerjaan penasihat ekonomi IMF adalah memberikan konferensi pers ini dan berinteraksi dengan pers," ujar Maurice, saat konferensi pers World Economic Outlook IMF, di BICC, Nusa Dua, Bali, Selasa, 9 Oktober 2018.

Dia berujar, dirinya bersama tim selalu berupaya untuk mempersiapkan dengan baik setiap konferensi pers yang digelarnya, serta memikirkan cara terbaik untuk menanggapi setiap pertanyaan para jurnalis.

"Anda di media, dan kami sebenarnya adalah mitra dalam mendidik masyarakat tentang masalah ekonomi yang sangat penting bagi kehidupan mereka. Anda ingin komunikasi yang jelas dari kami membawa pesan lebih dekat kepada mereka, yang merupakan populasi dari 189 negara anggota kami," tambahnya.

Dia mengenang, dalam setiap pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para jurnalis, terutama ketika menyangkut pertanyaan sulit, juga membantu meningkatkan kredibilitas IMF dalam jangka panjang.

"Tidak peduli betapa tidak nyamannya mereka dalam jangka pendek, karena mereka membuat kami bertanggung jawab. Dan publik melihat bahwa kita bertanggung jawab. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang Anda lakukan. Anda membantu kami untuk menyajikan visi alternatif kepada mereka yang mencemooh ahli dan keahlian, dan itu sangat penting di dunia saat ini," tuturnya.

Maury, panggilan akrabnya, akan memasuki masa pensiun pada Desember 2018. Dia telah menjabat sebagai penasihat ekonomi IMF sejak 2015. Pria kelahiran 19 Maret 1952 itu akan kembali mengajar di Departement of Economics di University of California, Berkeley.

 


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

2 days Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA