ExxonMobil Eksplorasi Minyak Baru di Guyana

Ade Hapsari Lestarini    •    Sabtu, 06 Jan 2018 16:07 WIB
exxon mobil
ExxonMobil Eksplorasi Minyak Baru di Guyana
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Houston: Exxon Mobil Corporation mengumumkan sebuah penemuan minyak baru di lepas pantai Guyana, penemuan keenam di negara ini sejak 2015.

Melansir Xinhua, Sabtu, 6 Januari 2018, penemuan sumur Ranger-1 menambah lima penemuan terdahulunya di luar negeri, yang diperkirakan berjumlah lebih dari 3,2 miliar barel setara minyak (Bboe).

Eksportir ExxonMobil Esso Exploration and Production Guyana Ltd mulai mengebor sumur Ranger-1 pada 5 November 2017 dan menemukan sekitar 70 meter reservoir karbonat berkualitas tinggi yang mengandung minyak.

Penemuan tersebut muncul saat para pedagang melihat kesenjangan antara penawaran dan permintaan menyusut. Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) berada di tahun kedua dalam upaya menyeimbangkan pasar dan minyak serpih AS yang dipandang sebagai spoiler.

Exxon Mobil Corporation adalah perusahaan minyak dan gas multinasional Amerika yang berkantor pusat di Irving, Texas. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan minyak dan gas internasional terbesar yang diperdagangkan secara publik, dan merupakan salah satu penyuling terintegrasi terbesar di dunia, pemasar produk minyak bumi, dan produsen bahan kimia.

 


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA