Brexit, Perusahaan Inggris Naikkan Anggaran Iklan di 2017

Angga Bratadharma    •    Kamis, 20 Apr 2017 07:34 WIB
brexitekonomi inggris
Brexit, Perusahaan Inggris Naikkan Anggaran Iklan di 2017
Ilustrasi (REUTERS/Yves Herman)

Metrotvnews.com, London: Perusahaan-perusahaan di Inggris berencana untuk meningkatkan pengeluaran mereka guna beriklan di 2017 karena mereka memperkirakan ekonomi Inggris akan tetap bertahan. Hal itu sejalan dengan keputusan untuk meninggalkan Uni Eropa atau Brexit.

Laporan dari IPA Bellwether memperkirakan belanja iklan perusahaan akan mengalami peningkatan sebanyak 0,6 persen pada 2017 dengan kondisi keuangan saat ini, merevisi perkiraan sebelumnya yang dibuat pada Oktober dan mengulangi pada Januari dengan penurunan 0,7 persen.

Survei yang dilakukan oleh IHS Markit atas nama Institute of Practitioner in Advertising menyebut bahwa keseimbangan berada di angka 26,1 persen dari perusahaan Inggris dan mengindikasikan bahwa mereka akan meningkatkan anggaran periklanan mereka di tahun keuangan 2017/2018.



"Pertumbuhan belanja iklan akan mengalami stagnasi pada 2018 sebelum tren naik lagi pada 2019 dan 2020," kata laporan tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Kamis 20 April 2017.

Ekonom Senior IHS Markit Paul Smith mengatakan, survei ini melukiskan gambaran ekonomi Inggris yang tumbuh kuat dengan perusahaan terus menunjukkan kemauan untuk melakukan peningkatan sumber daya guna pemasaran dan memanfaatkan tren penjualan positif saat ini.

Laporan tersebut menunjukkan saldo bersih perusahaan sebanyak 11,8 persen ditingkatkan dari sisi anggaran mereka pada kuartal pertama, yang dipimpin oleh lonjakan belanja iklan internet, yang menyentuh tingkat tertinggi hanya dalam waktu kurang dari empat tahun.

 


(ABD)

Kebijakan HET Diyakini Efektif Cegah Gejolak Harga

Kebijakan HET Diyakini Efektif Cegah Gejolak Harga

11 hours Ago

Penerapan kebijakan HET yang dikeluarkan Kemendag dinilai akan menjadi panduan konsumen dalam m…

BERITA LAINNYA