Tiongkok Promosikan Ekonomi Terbuka dan Inovatif

Angga Bratadharma    •    Kamis, 07 Dec 2017 12:05 WIB
ekonomi chinationgkok
Tiongkok Promosikan Ekonomi Terbuka dan Inovatif
Ilustrasi (FOTO: SCMP)

Guangzhou: Prestasi Tiongkok dalam mempromosikan ekonomi terbuka dan inovatif serta pembangunan bersama menawarkan contoh yang baik untuk studi kasus saat para pemimpin bisnis global berkumpul guna mengembangkan gagasan kreatif. Tentunya hal itu demi membimbing dunia melalui transformasi dramatis.

Ini adalah kelima kalinya Fortune International Forum yang terkenal telah terjadi di Tiongkok, yang catatan perkembangannya yang berkelanjutan, komitmen untuk saling menguntungkan dalam kerja sama dan kontribusi terhadap pertumbuhan global telah membuat dunia terus terjaga.

"Forum ini muncul pada saat teknologi membentuk kembali dunia bisnis dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya, dan meningkatnya nasionalisme serta ketidakpercayaan yang meningkat dalam bisnis dan institusi lainnya merupakan ancaman bagi globalisasi," kata Pemimpin Redaksi Fortune Alan Murray, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis, 7 Desember 2017.

Dengan latar belakang ini, lebih dari 700 delegasi, termasuk eksekutif senior dari lebih dari 120 perusahaan top dunia, diharapkan hadir dalam acara tiga hari untuk diskusi mengenai inovasi, masa depan globalisasi, kepemimpinan abad ke-21 dan pembangunan berkelanjutan.

Platform tersebut, kata Direktur Komite Eksekutif Forum Guangzhou Cai Chaolin akan memungkinkan peserta untuk memiliki dampak positif pada pembangunan ekonomi dan sosial global dan menciptakan peluang bagi perusahaan. Sementara itu, Guangzhou telah digambarkan sebagai lokasi yang ideal untuk acara tersebut, karena telah lama menjadi pusat perdagangan.

"Dengan menciptakan bisnis yang menguntungkan dan lingkungan yang inovatif maka Guangzhou telah meningkatkan kemampuannya untuk menarik elemen kelas atas, sehingga meningkatkan pengaruh kota dan popularitas internasional," ungkap Director of the City and Competitiveness Research Center of the Chinese Academy of Social Sciences Ni Pengfei.

 


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA