SEC Hentikan Kasus Administratif ke Mantan Pedagang Wells Fargo

Angga Bratadharma    •    Senin, 17 Jul 2017 15:04 WIB
perbankanekonomi amerika
SEC Hentikan Kasus Administratif ke Mantan Pedagang Wells Fargo
Wells Fargo (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Komisi Sekuritas dan Bursa Efek Amerika Serikat (SEC) telah menegaskan pemberhentian kasus administratif terhadap mantan pedagang Wells Fargo & Co (WFC.N). Hal itu terjadi setelah dua komisaris terbelah apakah bukti tersebut membuktikan bahwa dia terlibat dalam perdagangan orang dalam atau tidak.

Keputusan tersebut mendapat seruan oleh divisi penegakan SEC atas keputusan hakim terkait hukum administrasi di 2015 yang menolak kasus tersebut terhadap Joseph Ruggieri, yang dituduh melakukan perdagangan tip yang diberikan oleh analis Wells Fargo.

Ini menandai kerugian yang jarang terjadi pada divisi penegakan SEC dalam sebuah kasus yang dilakukan melalui proses administratif di rumah. Kritikus menyebut proses yang dilacak dengan cepat tidak adil kepada terdakwa, beberapa di antaranya telah menantang sistem di pengadilan.

Silvia Serpe, seorang pengacara Ruggieri di firma hukum Serpe Ryan, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengacaranya mengatakan kepada divisi penegakan SEC tiga tahun lalu bahwa 'tidak sesuai dengan tuntutan Menteri Ruggieri'.

"Sekarang, untuk kedua kalinya di wilayah asalnya, Komisi telah menyetujuinya," katanya, seperti dikutip dari Reuters, Senin 17 Juli 2017, seraya menambahkan bahwa SEC tidak menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

SEC menuduh bahwa Ruggieri, seorang pedagang saham kesehatan di Wells Fargo di New York, pada 2010 dan 2011 diperdagangkan berdasarkan tip tentang enam perubahan penilaian yang dilakukan oleh Gregory Bolan, analis untuk perusahaan yang termasuk Athenahealth Inc (ATHN.O) dan Bruker Corp (BRKR.O).

 


(ABD)