Sektor Teknologi Dongkrak Nasdaq ke Rekor Tertinggi

Ade Hapsari Lestarini    •    Jumat, 23 Sep 2016 07:35 WIB
wall street
Sektor Teknologi Dongkrak Nasdaq ke Rekor Tertinggi
Ilustrasi. (FOTO: Reuters)

Metrotvnews.com, New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) terus melaju dan mendongkrak kenaikan tiga indeks utama di Wall Street.

Sektor teknologi menyokong kenaikan Nasdaq ke rektor tertinggi dan meraup keuntungan yang besar. Serta membangun kekuatan dari hari sebelumnya yang dipicu oleh keputusan Federal Reserve usai mempertahankan suku bunga.

Reuters melansir, Jumat, 23 September, indeks Dow Jones industrial average naik 98,76 poin atau 0,54 persen menjadi 18.392,46. Sementara indeks S & P 500 naik 14,06 poin atau 0,65 persen ke 2.177,18, serta Nasdaq Composite bertambah 44,34 poin atau 0,84 persen menjadi 5.339,52.

Ketiga indeks mencatat keuntungan beruntun di sesi ketiga perdagangan. Selain itu, indeks S & P 500 tercatat sebagai kinerja terbaik selama lebih dari dua bulan. Semua 11 besar sektor S & P ditutup di wilayah positif, dipimpin oleh kenaikan 1,9 persen untuk sektor real estate.

Saham Amazon.com terpantau naik 1,9 persen menjadi di atas USD800 untuk pertama kalinya setelah kenaikan target harga oleh BMO. Sedangkan saham Apple naik 0,9 persen setelah laporan analis positif. Saham ini juga menjadi pengaruh positif terbesar bagi indeks S & P.

Adapun sekitar 6,8 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, sejalan dengan rata-rata harian selama 20 hari perdagangan terakhir, demikian menurut data Thomson Reuters.

Sebelumnya, Ketua Fed Janet Yellen mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi AS sedang mencari kekuatan dan tingkat kenaikan suku bunga akan diperlukan untuk menjaga perekonomian dari overheating dan memicu inflasi tinggi.

Namun demikian, bank sentral AS atau Federal Reserve tetap mempertahankan tingkat suku bunga rendah yang telah membantu mendukung pasar saham menjadi bullish. Kekhawatiran atas apakah Fed akan menaikkan suku bunga telah membuat pasar saham bergejolak dalam beberapa pekan terakhir. Untuk tahun ini, indeks S & P 500 naik 6,5 persen.


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA