Menkeu Tegaskan Terorisme Bukan Hambatan untuk Berinvestasi

Suci Sedya Utami    •    Sabtu, 12 May 2018 14:15 WIB
pertumbuhan ekonomiinvestasiekonomi indonesiadaya beli masyarakat
Menkeu Tegaskan Terorisme Bukan Hambatan untuk Berinvestasi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan bahwa kasus terorisme tidak berdampak pada kegiatan ekonomi Indonesia. Bahkan, persoalan tersebut tidak menjadi perhatian bagi investor untuk menanamkan investasinya di Tanah Air.

Tidak ditampik, Indonesia sering dihadapkan pada persoalan terorisme seperti yang terjadi beberapa hari terakhir terkait kerusuhan narapidana di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, yang memakan korban jiwa. Tentu diharapkan persoalan ini bisa ditekan sedemikian rupa dan tidak ada lagi kasus terorisme di Tanah Air.

"Untuk masalah terorisme, kejadian kemarin, secara keseluruhan kami tidak mendengar ini jadi perhatian (dari investor untuk menanamkan investasinya)," Kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, di Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menegaskan masalah terorisme sudah diakui dunia sebagai masalah bersama yang harus diberantas. Adapun terorisme bukan hanya terjadi di Indonesia, namun juga diberbagai negara sehingga dianggap sebagai tanggung jawab bersama.

"Dan kita berharap, langkah yang dilakukan penegak hukum Indonesia akan bisa mengembalikan kepercayaan dan persepsi mengenai Indonesia," pungkas Ani.

 


(ABD)