Sri Mulyani Ingin Indonesia jadi Negara Mudah Bayar Pajak

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 30 Nov 2017 21:59 WIB
perpajakanditjen pajak
Sri Mulyani Ingin Indonesia jadi Negara Mudah Bayar Pajak
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menginginkan agar Indonesia menjadi negara yang dikenal mudah dalam membayar pajak.

Pernyataan tersebut dia lontarkan dalam pelantikan Robert Pakpahan sebagai Dirjen Pajak yang baru. Ani, begitu ia disapa, menugaskan Robert agar membangun kepatuhan wajib pajak dengan membenahi sistem agar lebih mudah.

"Saya ingin Pak Robert menekuni dan membangun sistem itu, saya ingin Indonesia dikenal sebagai negara yang mudah untuk membayar pajak," kata Ani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis, 30 November 2017.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap agar Robert bisa membagun tata kelola serta reputasi dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), agar menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap DJP.

"Karena investasi yang paling penting di republik ini adalah investasi di dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi publik. Itu pondasi yang sangat berharga," ujar dia.

Lebih jauh dia menambahkan, dengan begitu DJP bisa menjalankan tugas untuk mengumpulkan penerimaan pajak yang cukup tinggi, tanpa harus mengganggu momentum pemulihan ekonomi, bahkan harus memperkuat ekonomi.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA