Jokowi Yakin Trump Bakal Beri Stimulus Positif bagi Perekonomian Nasional

Husen Miftahudin    •    Rabu, 30 Nov 2016 18:02 WIB
ekonomi indonesia
Jokowi Yakin Trump Bakal Beri Stimulus Positif bagi Perekonomian Nasional
Donald Trump. AFP PHOTO/JIM WATSON.

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Widodo) berkeyakinan kepemimpinan presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald John Trump bakal memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong mengungkapkan, saat Jokowi bertemu dengan 20 CEO global di Hotel Shangri-La kemarin, dia bercerita bahwa sehari sebelumnya sempat berbincang dengan Trump melalui sambungan telepon.

Baca : Politik Bebas Aktif untuk Trump

Dalam bincang singkat selama 5-6 itu, keduanya membahas arah ekonomi global usai Trump terpilih jadi orang nomor satu di negeri Paman Sam tersebut. Trump juga membicarkan soal arah kebijakan ekonomi AS yang akan dibawa ke mana nantinya.

"Mereka berdiskusi akrab karena kedua-duanya sama-sama berlatar belakang pebisnis. Mereka bicara arah perekonomian global kedepannya termasuk membahas arah Washington di bawah kepemimpinan Trump," ungkap Tom dalam media briefing di Hotel Shangri-La, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Usai melakukan pembicaraan singkat itu, Jokowi yakin arah dan kebijakan Trump bakal memberi stimulus positif bagi perekonomian lokal AS. Secara langsung atau tidak langsung, kebijakan Trump juga bakal berdampak pada perekonomian Indonesia.

"Kami berkeyakinan dan percaya Presiden Trump akan menstimulasi ekonomi lokal Amerika, termasuk ekonomi global yang itu kami harapkan juga bagus di Asia Tenggara dan Indonesia khususnya," pungkas Tom.





(SAW)