Investor Surat Utang Anggap Ekonomi Indonesia Menjanjikan

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 15 Mar 2017 09:47 WIB
surat utangekonomi indonesia
Investor Surat Utang Anggap Ekonomi Indonesia Menjanjikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia masih dipandang sebagai negara yang memiliki potensi sangat baik dalam menempatkan dana melalui berbagai macam instrumen investasi. Apalagi, perekonomian dalam negeri mampu bertumbuh secara positif dengan tingkat inflasi yang terkendali.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pandangan itu datang dari para investor atau para pemegang surat utang Indonesia di berbagai belahan dunia, salah satunya investor surat utang di Amerika Serikat (AS).

Dalam acara Stakeholders Gathering bertema 'Peran Strategis APBN dalam Menghadapi Permasalahan Bangsa', Selasa malam 14 Maret 2017, Ani, sapaan akrabnya mengatakan bahwa para investor sangat senang melihat gambaran ekonomi Indonesia.

"Mereka sangat senang dengan prospek perekonomian Indonesia dan mereka percaya dengan kebijakan Pemerintah Indonesia," kata Ani, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, Indonesia dipandang oleh para investor atau para pemegang surat utang sebagai negara berkembang (emerging market) yang berbeda dengan negara lainnya.

Contohnya, lanjut Ani, seperti Brasil dan Meksiko yang menghadapi persoalan tertentu sebagai negara berkembang, termasuk juga dengan Nigeria, Rusia dan Afrika Selatan yang memiliki aset di bidang pertambangan yang banyak.

"Tapi Indonesia dianggap negara berkembang yang potensinya cukup menjanjikan," tukas Ani.

 


(ABD)

Menkeu: Level Utang Indonesia Masih Aman

Menkeu: Level Utang Indonesia Masih Aman

27 minutes Ago

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan kondisi utang Indonesia masih di level aman jika diband…

BERITA LAINNYA