Gelar Rakor, Menko Perekonomian Bahas Deregulasi Paket Kebijakan

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 02 Dec 2015 17:31 WIB
rakorpaket kebijakan ekonomideregulasi
Gelar Rakor, Menko Perekonomian Bahas Deregulasi Paket Kebijakan
Kepala BKPM Franky Sibarani (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memanggil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo untuk menggelar rapat koordinasi (rakor).

Kepala BKPM Franky Sibarani yang datang bersama dengan Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis menyebut dalam undangan rakor akan dibahas soal deregulasi kebijakan.

"Bahas deregulasi paket kebijakan," ujar Franky, ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Dirinya menambahkan, salah satu kebijakan yang akan dibahas adalah mengenai insentif bagi industri padat karya. "Itu usulan kami untuk industri padat karya memang sudah disampaikan sebelumnya, seperti pemberian tax allowance dan segala macam," terang dia.

Sayangnya, hingga pukul 17.00 WIB lebih Gubernur BI Agus Martowardojo tak juga kunjung datang. Namun demikian, rakor yang telah direncanakan tetap digelar dan dilakukan secara tertutup.


(ABD)