Meski Gunung Agung tak Kondusif

Bali Tetap jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF-Bank Dunia

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 19 Oct 2017 21:08 WIB
imf-world bank
Bali Tetap jadi Tuan Rumah Pertemuan IMF-Bank Dunia
Aktivitas Gunung Agung meningkat MTVN/Raiza Andini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah tetap menjadikan Bali sebagai tuan rumah pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia pada Oktober 2018 kendati Gunung Agung sedang dalam kondisi tak kondusif.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah belum menyiapkan opsi lain sebagai tempat berlangsungnya acara tersebut jika Gunung Agung meletus.

"Saat ini masih gunakan skenario bali karena itu yang ditetapkan oleh kepanitian Washington IMF-World Bank," kata Ani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan pihaknya tetap berkomunikasi dengan panitia pusat penyelenggara acara tahunan tersebut. Namun dirinya berharap agar tak terjadi seauatu yang mengkhawatirkan terkait Gunung Agung.

"Moga-moga Gunung Agung tidak jadi meletus, karena kemarin sudah menurun aktivitasnya," jelas Ani.

Hal senada juga dikatakan Menko Maritim Luhut B Pandjaitan yang merupakan ketua panitia nasional penyelenggaraan acara tahunan tersebut.

Ketika ditanya mengenai opsi lain terkait tempat penyelenggaraan hajat penting tersebut jika Gunung Agung masib bergejolak, Luhut menjawab pemerintah sejauh ini masih yakin untuk Bali yang menjadi tempat.

"Kita enggak mikir opsinya," jawab Luhut singkat.

 


(SAW)