Sri Mulyani Kunjungi Kantor Cabang Bea Cukai di NTT

Suci Sedya Utami    •    Senin, 17 Oct 2016 19:59 WIB
kementerian keuangan
Sri Mulyani Kunjungi Kantor Cabang Bea Cukai di NTT
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. (Foto: MI/Mohamad Irfan).

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka mengawasi segala permasalahan yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan (kemenkeu), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Bea dan Cukai, wilayah kerja Flores dan Lembata di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kunjungannya, wanita yang akrab disapa Ani ini, didampingi Sekretariat Jenderal (Sekjen), Hadiyanto serta Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu, Heru Pambudi.

Ani menjelaskan kunjungan kerja ini untuk melihat secara langsung kondisi pekerjaan di lapangan, serta mendengarkan keluhan masyarakat melalui pejabat daerah setempat.

"Saya ingin melihat dan mendengar. Saya tidak mau hanya mendapatkan laporan di kantor. Kunjungan seperti ini untuk mengetahui persoalan-persoalan yang nyata di lapangan," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Kemenkeu, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Selain itu, dirinya mengatakan, kunjungan kerja ke daerah-daerah perbatasan di Indonesia merupakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga untuk ke depannya kegiatan ini akan lebih sering dilakukan.

Dalam kunjungan tersebut, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyempatkan waktu untuk mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Seminari Bunda Segala Bangsa.


(SAW)