Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018

Saat Jokowi Bicara Hidup Bahagia dan Dangdut

   •    Sabtu, 13 Oct 2018 09:00 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesiaIMF-World Bank
Saat Jokowi Bicara Hidup Bahagia dan Dangdut
Presiden Joko Widodo (Foto: Setkab)

Nusa Dua: Presiden Joko Widodo (Jokow) mengajarkan bahagia ala Indonesia kepada peserta Pertemuan Tahunan IMF-WB, termasuk kepada Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde dan Presiden Bank Dunia Jim Jong Kim. Jokowi pun menyebut orang Indonesia sebagai salah satu manusia paling bahagia di dunia.

Dalam pidatonya di Tri Hita Karana Forum, Jokowi bahkan menyebut Indonesia adalah alasan orang belajar bagaimana hidup bahagia yang salah satunya dengan menikmati musik dangdut. Jokowi mengajak para delegasi dalam Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 untuk mendengarkan musik khas Indonesia dangdut karena musik dangdut musik paling membahagiakan di dunia.

"Saya merekomendasikan penuh untuk Anda mencoba mendengarkan musik khas Indonesia, dangdut. Ini salah satu musik yang membahagiakan di dunia. Bahkan, saya pernah tertangkap sedang mendengarkan musik paling membahagiakan yaitu dangdut," kata Jokowi, seperti dikutip dari Antara, di Nusa Dua, Bali, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut tema dalam Tri Hita Karana Forum adalah bahagia. Adapun bahagia dalam tema tersebut diistilahkan dengan Tri Hita Karana. Artinya, terdapat tiga jenis kebahagiaan. Pertama, bahagia di antara manusia. Kedua, bahagia dengan alam. Ketiga, bahagia dengan Tuhan.

"Kami mungkin bukan yang paling kaya di dunia. Kami mungkin bukan yang paling maju di dunia. Tapi, sudah jelas kami termasuk manusia paling bahagia di  dunia," kata mantan Wali Kota Solo ini.

 


(ABD)


Pameran Seni Kontemporer Art Bali

Pameran Seni Kontemporer Art Bali

1 hour Ago

Pameran seni rupa kontemporer Art Bali menjadi salah satu venue yang menarik perhatian delegasi…

BERITA LAINNYA