Paguyuban Fiskus Ingin Lembaga Pajak Berdiri Sendiri

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 10 Oct 2017 16:33 WIB
berita mpr
Paguyuban Fiskus Ingin Lembaga Pajak Berdiri Sendiri
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: dok MPR

Metrotvnews.com, Jakarta: Paguyuban Fiskus Indonesia menemui Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat. Mereka menyampaikan aspirasi terkait perpajakan dan lembaganya.

Pemimpin Paguyuban Fiskus Indonesia Haris mengatakan rancangan undang-undang mengenai ketentuan umum perpajakan membahas banyak hal mengenai pakak, lembaga pajak, dan sebagainya. Ke depan ketergantungan pada pajak sangat besar, karena itu menurutnya, lembaga pajak perlu berdiri sendiri.

“Kami ingin lembaga pajak berdiri sendiri. Ini penting, sebab kelak pajak akan menjadi sektor yang menjadi gantungan bangsa dan negara," kata Haris saat bertemu Hidayat, Selasa 10 Oktober 2017.

Menanggapi aspirasi tersebut, Hidayat mengharapkan Fiskus juga audensi dengan fraksi-fraksi di DPR. Hidayat juga berkomentar, sekarang semua dikenai pajak, tetapi sarana publik belum ada perubahan.

Hidayat mendorong Fiskus mencari tahu di mana masalah dalam perpajakan. “Sudah banyak pajak kok kita ngutang terus?” ucap Hidayat.

Masyarakat jangan hanya diwajibkan membayar pajak, tetapi tidak mengetahui apa yang menjadi hak mereka. Hidayat mengharapkan pajak dikelola efektif sehingga bisa menyelamatkan negara dari utang.

“Penggunaan pajak harus transparan demi kemaslahatan," tuturnya.


(TRK)