Lebarkan Sayap Usaha, Bank Muamalat Rangkul Komunitas

Kautsar Widya Prabowo    •    Rabu, 28 Feb 2018 16:03 WIB
bank muamalat
Lebarkan Sayap Usaha, Bank Muamalat Rangkul Komunitas
Bank Muamalat merangkul jamaah Ustad Yusuf Mansur untuk membuka rekening tabungan Islamic Bank (IB). (Foto: Kautsar Widya Prabowo).

Jakarta: Bank Muamalat tak hentinya melebarkan sayap usaha. Kali ini mereka merangkul jamaah Ustad Yusuf Mansur untuk membuka rekening tabungan Islamic Bank (IB).
 
Hal tersebut sesuai dengan strategi Bank Muamalat untuk melebarkan sayapnya pada komunitas Islam. Pembukaan tabungan tersebut  menjadi awal bagi masyarakat yang ingin industri perbankan syariah Indonesia menjadi kuat. 
 
"Insya Allah, umat bercita-cita mendorong industri perbankan syariah, maka inilah langkah konkret kami membantu menanam kebaikan di Bank Muamalat Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah secara umum," ujar Yusuf Mansur dalam acara Pembukan Rekening Tabungan IB Muamalat bersama Keluarga Besar Daarul Qur'an dan Paytren di Muamalat Tower lantai 20,  Jakarta, Rabu 28 Februari 2018. 

 
Bank Muamalat bekerja sama dengan jemaah Ustad Yusuf Mansur (Foto: Kautsar Widya Prabowo).

Acara tersebut disambut baik oleh Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia, Achmad  K. Permana, insiatif ini menunjukan semakin dekatnya dukungan umat untuk berpatisipasi pada pertumbuhan industri perbank syariah Indonesia. 
 
"Kami berterima kasih untuk hal ini, dan Bank Muamalat berkomitmen tetap melayani berbagai lapisan umat bank syariah terdepan di Indonesia," ujar Permana. 
 
Sebelumnya Bank Muamalat telah menjalin kerja sama dengan ormas Islam seperti, Nahdlatul Ulama (NU), Hidayatullah dan Muhammadiyah. 
 
Sementara itu Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ABSINDO) melihat peluang peningkatan perbankan syariah hingga 7 persen pada 2018.


(FJR)