Rem Korupsi, Sri Mulyani Minta Pegawai Pajak Buat Price Tag

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 06 Dec 2017 13:07 WIB
korupsiditjen pajak
Rem Korupsi, Sri Mulyani Minta Pegawai Pajak Buat <i>Price Tag</i>
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewanti-wanti pegawai pajak untuk terus melawan perbuatan korupsi. Dia membagikan rumus kepada para jajarannya untuk bisa mengerem tindak pidana tersebut.

Dalam acara peringatan hari antikorupsi yang diselenggarakan Ditjen Pajak, Ani mengatakan salah satunya yakni dengan menempelkan price tag atau "label harga" pada diri masing-masing untuk mengukur seberapa besar integritas yang dimiliki.

"Saya teringat di sebuah acara anak-anak nyanyi soal price tag. Ini sebagai contoh saja, integrity adalah mengenai your value identity. Kalau value Anda itu dihargai, maka jidat Anda ada price tag-nya," kata Ani di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2017.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan dengan adanya price tag, maka setiap pegawai negara bisa mengingat kembali bahwa dirinya memiliki tugas yang sangat berharga sebagai pelayan publik.

Tugas yang diamanatkan begitu sangat besar dan mulia yakni menyejahterakan rakyat. Dalam menjalankan tugas tersebut, maka dibutuhkan integritas yang tinggi untuk menolak praktik KKN. Sebab, jika malah terlibat pada tindakan korupsi, dengan mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri, maka tujuan untuk menyejahterakan rakyat tak akan tercapai. Karena setiap rupiah yang di korupsi, maka berarti setiap rupiah itu pula rakyat kehilangan manfaatnya.

"Jadi, Anda setiap pagi kalau habis mandi berkaca dan berkata 'do you have pricing that?' Kalau Anda ada harganya, Anda tidak akan menjual integritas Anda," jelas Ani.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA