Menkeu Lantik Andin Hadiyanto Jadi Staf Ahli

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 07 Dec 2018 21:05 WIB
pelantikansri mulyani
Menkeu Lantik Andin Hadiyanto Jadi Staf Ahli
Menkeu Sri Mulyani Indrawati melantik Andin Hadiyanto sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional Kementerian Keuangan. Medcom.id/ Eko N

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengangkat Andin Hadiyanto sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional Kementerian Keuangan. 

Andin kembali menempati posisi yang sama setelah sebelumnya dipercaya untuk menjabat Direktur Eksekutif Bank Dunia yang mewakili 11 negara termasuk Indonesia. Serta negara-negara lainnya di Asia Tenggara dan Asia Pasifik seperti Brunei Darussalam, Fiji, Lao PDR, Malaysia, Myanmar, Nepal, Singapore, Thailand, Tonga, dan Vietnam.

"Jabatan sebagai staf ahli bidang makro ekonomi dan internasional bukan jabatan yang baru. Namun yang berbeda adalah saudara Andin telah merasakan dan sudah mendapatkan suatu pengalaman untuk bekerja sebagai executive director di Washington DC," kata Ani saat melantik Andin di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat 7 Desember 2018.

Dirinya berharap, pengalaman Andin di lembaga multilateral seperti Bank Dunia bisa menjadi bekal untuk memahami kondisi perekonomian global. Terlebih lagi dinamika ekonomi dunia juga berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia baik secara makro maupun fiskal.

"Bagaimana tantangan tersebut akan mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia baik dalam makro ekonomi maupun di dalam fiscal policy dan kita berharap bahwa staf ahli bidang makro ekonomi dan internasional akan bekerja secara penuh beker jasama dengan unit-unit lain di kementerian keuangan," jelas dia.

Lebih lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap seluruh jajaran yang ada di Kemenkeu bisa berperan aktif dan berkontribusi bagi dunia. Dirinya menilai Indonesia memiliki banyak pengalaman, pengetahuan dan juga pencapaian yang bisa ditawarkan untuk dunia.

"Sebagai suatu sumbangan kita untuk menciptakan tata kehidupan global atau dunia yang damai berdasarkan kepada perdamaian abadi, keadilan sosial, itu cita-cita para pendiri bangsa kita dan kita sekarang di dalam era untuk bisa mewujudkannya," pungkas dia.


(SCI)


Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

38 minutes Ago

Struktur organisasi dari BP Batam dipastikan tidak berubah meski figur pemimpin dalam organisas…

BERITA LAINNYA