Jajaran DK-OJK Terpilih Sambangi Pansel

Suci Sedya Utami    •    Senin, 19 Jun 2017 11:50 WIB
ojkcalon dk ojk
Jajaran DK-OJK Terpilih Sambangi Pansel
Menko Perekonomian Darmin Nasution (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai terpilih dalam seleksi tahap akhir di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Republik Indonesia (DPR RI), jajaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) baru menyambangi panitia seleksi (pansel) di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta Pusat, Senin 19 Juni 2017.

Anggota Pansel Darmin Nasution, yang juga Menko Perekonomian mengatakan, para DK-OJK terpilih ingin bertemu dengan para anggota pansel untuk sekadar mengobrol usai lulus seleksi.

"Mereka setelah lulus minta ketemu sama Menkeu, masing-masing ketemu, minta ketemu dengan Gubernur BI, minta ke tempat saya. Kita tidak punya waktu. Ya sudah deh duduk saja satu setengah jam, selesai," kata Darmin.

Sementara itu, Anggota Pansel Agus DW Martowardojo, yang juga Gubernur BI, mengatakan, kepengurusan DK-OJK yang baru nantinya akan menjadi mitra bank sentral dalam menjaga dan mengawasi sektor keuangan. Tentu pertemuan kali ini guna mengomunikasikan arah koordinasi kedepannya.



"Ini sebagai mitra kerja maka kami bertemu dan berkomunikasi tentang bagaimana nanti ke depan agar hubungan kerjanya menjadi baik," tutur Agus.

Sementara itu, Ketua DK-OJK terpilih Wimboh Santoso mengatakan, pertemuan ini hanya ajang silaturahmi antara kepengurusan OJK yang baru dengan anggota pansel. Dia mengatakan, antara OJK dan otoritas sektor keuangan lainnya harus bersinergi dengan baik agar sasaran kebijakan untuk membuat industri keuangan sehat bisa dicapai.

Namun, Wimboh menampik, jika pertemuan pertama ini membahas mengenai program kerja kepengurusan OJK ke depan. "Tidak ada membicarakan program kerja. Silaturahmi saja," jelas Wimboh.

 


(ABD)

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

13 hours Ago

Aparat TNI AL Wilayah Dumai, Riau, menangkap sebuah kapal motor kayu yang diduga mengangkut 24 …

BERITA LAINNYA