Wajib Pajak Diharapkan Tetap Taat Usai Amnesti Pajak

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 23 May 2017 07:24 WIB
pajaktax amnesty
Wajib Pajak Diharapkan Tetap Taat Usai Amnesti Pajak
Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II Edi Slamet Irianto (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II berharap kerja sama dengan para wajib pajak usai program pengampunan pajak bisa terus berlanjut. Kepatuhan para wajib pajak yang dapat ditingkatkan akan pula berdampak pada upaya membangun negeri.

Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II Edi Slamet Irianto mengatakan, pembangunan negeri ini tak bisa mengandalkan salah satu pihak. Karena itu dibutuhkan kesadaran seluruh elemen masyarakat khususnya dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya.

"Negara ini harus dibangun bersama. Tapi bagian paling kecil adalah momentum amnesti pajak ketika kita bisa bersinergi bersama. Berbagai pihak menyadari perannya masing-masing," kata dia, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin malam 22 Mei 2017.

Selama periode amnesti pajak yang lalu, Kanwil DJP Jakarta Selatan II mencatatkan hasil yang mengesankan. Bahkan target penerimaan di kanwil tersebut menembus 102 persen atau merupakan pencapaian target kanwil nomor satu secara nasional.

"Terbukti bahwa yang ikut serta dalam amnesti pajak untuk wajib pajak orang pribadi 46 persen. Ini capaian yang luar biasa saya kira. Dan telah melahirkan sebuah kesadaran baru bagi kita untuk menjadi percaya diri bahwa kerja sama ini bisa kita bangun dan bina di masa mendatang usai amnesti pajak" jelas dia.

Dirinya menambahkan, amnesti pajak memberi kesempatan kepada wajib pajak untuk memperbaiki pelaporan pajaknya. Dengan demikian, upaya membangun kesejahteraan masyarakat oleh pemerintah lewat pajak akan dapat terealisasi dan dirasakan seluruh pihak.

"Di 2017, kita berharap di antara kita tidak ada dusta lagi, akhiri yang menghambat upaya membangun negeri ini. Kita harus semakin terbuka dan percaya. Tentunya kepercayaan yang kita bangun adalah hal utama dalam relasai perpajakan," pungkasnya.

Sebagai bagian mendekatkan hubungan dengan wajib pajak, Kanwil DJP Jakarta Selatan II memberikan apresiasi kepada peserta amnesti pajak. Diharapkan sinergi antara wajib pajak dan petugas pajak dapat membangun negeri ini.

 


(ABD)