2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Menkeu Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 19 Oct 2016 14:29 WIB
pemerintahanekonomi indonesia
Menkeu Akui Masih Banyak Pekerjaan Rumah
Menteri Keuangan Sri Mulyani (MI/ARYA MANGGALA)

Metrotvnews.com, Sentul: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan masih banyak tugas yang harus diselesaikan dalam sisa masa Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pada aspek ini, dirinya mengaku masih terus berupaya menyelesaikan tugas tersebut.

Baca: Pengamat: Pemerintahan Jokowi-JK Hampir Tak Ada Halangan

"Masih banyak tugas yang masih terus dilakukan," ujar Sri Mulyani, ketika ditanya bagaimana kinerja Pemerintahan Jokowi-JK selama dua tahun ini, di Sentul City, Jawa Barat, Rabu (19/10/2016).

Baca: Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Ekonomi Berkeadilan Dinilai Belum Terwujud

Dirinya menambahkan, banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti segera diselesaikan. Terutama masalah pembangunan infrastruktur agar timbul konektivitas antara seluruh wilayah di Indonesia.

"Kita harus mengakui masih banyak PR membangun infrastruktur agar konsep negara kesatuan betul-betul menjadi negara kesatuan yang terintegrasi secara geografis, dari Aceh hingga Papua," jelas dia.


Menteri Keuangan Sri Mulyani (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sekadar diketahui, 20 Oktober ini akan menjadi peringatan dua tahun Pemerintahan Jokowi-JK. Sebelum menyelesaikan tugasnya hingga 2019 mendatang, masih banyak Nawacita dari keduanya yang belum diwujudkan.

Baca: Kata Fadli Zon Soal 2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Meski demikian, pemerintah terus berupaya untuk mewujudkan janji semasa kampanye. Salah satu yang terus dijejar adalah pembangunan infrastruktur di berbagai daerah mulai dari Indonesia bagian barat hingga timur Indonesia.

 


(ABD)