Menkeu Telah Cairkan Rp15,4 Triliun THR PNS-Pensiunan

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 05 Jun 2018 23:04 WIB
tunjangan hari rayakementerian keuangan
Menkeu Telah Cairkan Rp15,4 Triliun THR PNS-Pensiunan
Menkeu Sri Mulyani. (MI/Permana).

Jakarta: Kementerian Keuangan telah mencairkan tunjangan hari raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, dan Pensiunan sebesar Rp15,467 triliun. Adapun anggaran yang disiapkan untuk membayar THR abdi negara di lingkungan pemerintah pusat yakni sebesar Rp17,8 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan hingga Selasa sore jumlah satuan kerja (satker) di kementerian dan lembaga (K/L) yang telah menyampaikan surat perintah membayar (SPM) sebanyak 14.527 dari total satker yang menangani masalah belanja pegawai sebanyak 15.701.

"Jadi realisasi satker yang sudah sampaikan SPM sudah 95,76 persen," kata Ani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Juni 2018.

SPM tersebut diajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) tersebut telah mencapai 33.370 dan sudah diteliti dan diterbitkan surat perintah pembayaran dana (SP2D) untuk kemudian dilakukan pembayaran ke rekening penerima.

Adapun dari SPM tersebut anggaran THR untuk PNS aktif yang sudah dicairkan sebesar Rp9,19 triliun atau 83,4 persen dari anggaran yang disiapkan Rp10,95 triliun. Sementara untuk pensiunan telah dibayarkan sebesar Rp6,277 triliun atau 94,14 persen dari anggaran yang disiapkan Rp6,85 triliun.

"Jadi sebetulnya sekarang seluruh PNS, TNI, Polri dan pensiun sudah hampir keseluruhannya mendapat pensiun dan masuk ke rekening masing-masing," jelas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

 


(SAW)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

1 day Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA