THR dan Gaji ke-13 PNS Cair Pekan Depan

Desi Angriani    •    Rabu, 14 Jun 2017 16:55 WIB
tunjangan hari raya
THR dan Gaji ke-13 PNS Cair Pekan Depan
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani mengungkapkan, tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) seluruh Indonesia baru akan dibayarkan pekan depan. Pasalnya, Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur hal tersebut baru ditandatangani Presiden Joko Widodo minggu ini.

"Minggu depan mungkin karena minggu ini PP baru diteken Presiden," katanya seusai menghadiri rapat kerja di Komisi XI DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 13 Juni 2017.

Setelah PP diteken Presiden, dilanjutkan dengan penerbitan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang ditetapkan oleh Ditjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono. Kemudian Satuan Kerja mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) anggaran ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Dengan begitu, THR dan gaji ke-13 dapat dibayarkan minggu depan.

"PMK ditetapkan pak marwanto pencairan anggaran, satker ajukan usulan anggaran ke KPPN lalu baru bisa di FU ke KPPN minggu depan," terangnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, alokasi anggaran sebesar Rp23 triliun untuk gaji ke-13 dan 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah ada dalam Undang-Undang (UU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 dan disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA