Presiden Bank Dunia Sanjung Penurunan Kemiskinan Indonesia

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 11 Oct 2018 11:21 WIB
pertumbuhan ekonomikemiskinanekonomi indonesiaIMF-World Bank
Presiden Bank Dunia Sanjung Penurunan Kemiskinan Indonesia
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim (Foto: Kementerian Keuangan)

Nusa Dua: Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim memuji upaya Pemerintah Indonesia dalam mengakhiri tingkat kemiskinan ekstrem. Hal tersebut dipandang sebagai sebuah kemajuan yang signifikan dan diharapkan bisa terus membaik di waktu-waktu mendatang.

Jim Yong Kim menilai tingkat kemiskinan di Indonesia telah berkurang setengahnya. Jim Yong Kim menyebutkan tingkat kemiskinan yang sebelumnya ada di angka 19,1 persen di 2000 kini telah turun menjadi 9,8 persen.

"Ini adalah kemajuan yang mengesankan, dan kami yakin negara ini dapat melanjutkan lintasan ekonomi ini di tengah tragedi baru-baru ini," kata Jim Yong Kim, di sela-sela pertemuan tahunan IMF-WB 20118, di Bali, Kamis, 11 Oktober 2018.

Jim Yong Kim menambahan penurunan kemiskinan tidak terlepas dari upaya pemerintah menciptakan pertumbuhan yang kuat. Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita Indonesia pun telah meningkat dari USD785 pada 2000 menjadi lebih dari USD3.800 pada 2017.

Lebih lanjut, Jim Yong Kim menyanjung penyelenggaran acara tahunan IMF-WB yang digelar di Indonesia. Bahkan, Kim menilai, Indonesia mampu menunjukkan pada dunia sebagai negara yang kuat, tangguh, dan bertekad.

 


(ABD)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

20 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA