Sri Mulyani Ajak Pegawai Kemenkeu Rapat di Kereta Wisata

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 13 Sep 2017 15:55 WIB
kementerian keuangan
Sri Mulyani Ajak Pegawai Kemenkeu Rapat di Kereta Wisata
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dok: Instagram Kemenkeu.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hari ini Rabu 13 September 2017 menghadiri undangan Rapat Kerja Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah di Bandung, Jawa Barat. Namun, pada saat yang sama Ani, begitu dia disapa, harus melakukan rapat evaluasi keuangan (Asset Liability Management/ALM) dengan para eselon I Kemenkeu.

Agar kedua agenda tersebut tetap terlaksana, Ani pun akhirnya tetap melakukan rapat evaluasi. Dia memboyong jajarannya ke Bandung dan menggelar rapat di Kereta Wisata tujuan Bandung yang ia tumpangi. Hal tersebut ia tampilkan dalam postingan di akun instagram resminya.



"Demi efisiensi waktu, hari ini saya mengadakan rapat di dalam kereta menuju Bandung. Rapat yang dihadiri seluruh pejabat eselon satu ini membahas keadaan terkini dari keuangan pemerintah. Semua dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk kerja, kerja, kerja. Bekerja di mana Anda hari ini?" tulis Ani dalam keterangan foto tersebut.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, bagi dirinya bekerja bisa di mana saja dan kapan saja. Dengan bantuan teknologi terkini, kata Ani,dirinya bisa memberikan arahan kapan saja melalui teleconference, group chat, email atau fasilitas lainnya.

Dia mengatakan, di mana pun tempat yang digunakan untuk bekerja selain di kantor, tak menjadi masalah. Bulan lalu, lanjut Ani, dirinya mengadakan rapat pimpinan di tepi pantai. Serta minggu lalu, dia menggelar rapat terbatas di  dalam kapal patroli Bea Cukai.

"Bagi saya, bekerja bisa di mana saja dan kapan saja. Dengan bantuan teknologi terkini, saya bisa memberikan arahan kapan saja melalui teleconference, group chat, email atau fasilitas lainnya. Tempat bekerja juga tidak menjadi masalah. Bulan lalu saya mengadakan rapat pimpinan di tepi pantai, minggu lalu rapat terbatas di dalam kapal patroli Bea Cukai," kata Ani.





(SAW)