Ekonomi Solid di Tengah Gejolak Ekonomi Global

   •    Jumat, 02 Nov 2018 11:02 WIB
pertumbuhan ekonomiekonomi indonesia
Ekonomi Solid di Tengah Gejolak Ekonomi Global
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

London: Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap solid di tengah gejolak ekonomi global. Sedangkan Bank Indonesia berupaya dalam meresponsnya dengan memperkuat bauran kebijakan moneter, makro prudensial, dan sistem pembayaran.

Mengutip Antara, Jumat, 2 November 2018, hal itu disampaikan Rosmaya Hadi, dalam Indonesia Briefing 2018 yang dihadiri sekitar 100 undangan dari berbagai kalangan pengusaha di Inggris dan diadakan di KBRI London bekerja sama dengan Kantor Bank Indonesia dan BKPM London.

Tampil sebagai sebagai pembicara kunci dalam Indonesia Briefing Utusan Khusus Perdana Menteri Inggris bidang perdagangan untuk ASEAN dan Indonesia, Richard Graham yang mengajak pengusaha Inggris bila ingin menjadi pemain global, Indonesia adalah tempatnya.

Richard Graham yang menjabat sebagai penasehat PM Inggris bidang perdagangan dengan ASEAN dan Indonesia mengatakan keseriusan Inggris untuk meningkatkan hubungan bilateral khususnya bidang ekonomi dengan Indonesia adalah dengan penunjukan Dubes Inggris untuk ASEAN berkantor di Jakarta.

Deputi Bank Indonesia Rosmaya Hadi yang tampil sebagai pembicara utama mengatakan Bank Indonesia berkomitmen mempererat kolaborasi dengan lembaga dan kementerian terkait untuk meningkatkan investasi dan perdagangan, serta arus wisatawan ke Indonesia.

"Selain itu, Bank Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi lebih dengan linkage pada Investor Relation Unit, (IRU) dan Global Relation Unit (GIRU) serta Regional Investor Relation Unit (RIRU) dalam meningkatkan persepsi positif dan capital inflow," pungkas Rosmaya.


(ABD)