Menko Darmin Janjikan Paket Kebijakan Ekonomi 14 akan Lebih Fokus

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 19 Oct 2016 18:53 WIB
paket kebijakan ekonomi
Menko Darmin Janjikan Paket Kebijakan Ekonomi 14 akan Lebih Fokus
Menko Perekonomian Darmin Nasution (kiri). MI/PANCA SYURKANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan segera meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid XIV. Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan paket tersebut akan diumumkan besok.

"Sebenarnya besok, tapi Presiden baru pulang (dari kunjungan kerja)," kata Darmin ditemui di JiExpo, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Dirinya tak menjelaskan secara rinci apa saja isi paket yang akan dikeluarkan. Namun yang pasti, kata mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini, paket selanjutnya akan lebih terarah dibanding yang sebelumnya dikeluarkan.

"Nanti kita temanya akan lebih tematik, misal logistik, industri manufaktur sehingga kita bisa lebih terarah," ujar dia.

baca Pramono Anung: Ada Tiga Paket di Kebijakan Ekonomi Jilid IV

Lebih jauh, dirinya menambahkan pihaknya terus melakukan evaluasi dan identifikasi dari paket yang telah dikeluarkan agar terlihat mana yang masih belum sempurna dan harus diperbaiki.

"Kita mengevaluasi apa yang terjadi, mencoba mengidentifikasi dimana lagi bolongnya yang harus didorong deregulasinya sebagai langkah prioritas dan seterusnya," pungkas dia.



(SAW)