Raffi Ahmad Imbau Rekan Selebriti Ikut Amnesti Pajak

Suci Sedya Utami    •    Sabtu, 18 Mar 2017 12:43 WIB
tax amnesty
Raffi Ahmad Imbau Rekan Selebriti Ikut Amnesti Pajak
Rafii Ahmad, salah satu selebriti yang tertarik pada amnesti pajak. (FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami)

Metrotvnews.com, Jakarta: Raffi Ahmad merupakan salah satu selebriti yang ikut dalam diskusi amnesti pajak bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Jumat malam 17 Maret 2017.

Raffi pun mengaku dirinya telah ikut dalam program pengampunan tersebut. Pria kelahiran 1987 ini mengaku dengan adanya amnesti pajak, dirinya merasa terbantu untuk membetulkan kekeliruan pajaknya selama ini.

"Saya sendiri sangat terbantu, saya akui saya selengean ugal-ugalan, banyak laporan pajak saya yang berantakan," kata Raffi di kantor pusat, DJP, Jakarta Selatan.

Dia bercerita, sebagai artis, pendapatannya dibayarkan dari suatu production house (PH), dari suatu televisi, dan dibayar dalam kontrak nett. Namun. Menurutnya, ada PH-PH yang bandel ketika diminta bukti pajak malah tidak memberikan.

Rafii mengakui, sebagai anak muda, sebelumnya dirinya merasa takut dengan petugas pajak. Ia mengangap petugas pajak layaknya setan. Begitu juga teman-teman sesamanya, tentunya banyak yang juga berfikir sama jika menyangkut pajak.

Namun, lanjut Raffi, dengan adanya amnesti pajak, kesan tersebut hilang. Dirinya banyak bertanya pada orang yang mengerti tentang amnesti pajak. Maka dari itu, ia pun mengimbau pada rekan selebriti untuk memanfaatkan amnesti pajak yang tersisa dua minggu lagi.

"Saya mendukung sekali, laporan pajak yang berantakan jadi rapih. Saya mencoba menyosialisasikan, saya coba menggembar-gemborkan bayar pajak keren," jelas Raffi.

 


(AHL)