Robert Pakpahan Resmi Menjabat Dirjen Pajak

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 30 Nov 2017 19:47 WIB
kementerian keuanganditjen pajak
Robert Pakpahan Resmi Menjabat Dirjen Pajak
Robert Pakpahan (kanan berbaju batik cokelat) dilantik menjadi Dirjen Pajak. (Foto: MTVN/Suci Sedya)

Jakarta: Robert Pakpahan resmi menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun.

Robert ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Dirjen Pajak Kemenkeu atas usulan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan penggodokan di Tim Penilai Akhir (TPA).

Setelah mendapat ketetapan dari Presiden Jokowi, Sri Mulyani langsung melantik Robert pada Kamis, 30 November 2017, pukul 19.00 WIB di Aula Mezzanine, Gedung Juanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

Sebelum dilantik menjadi Dirjen Pajak Kemenkeu, Robert merupakan Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (PPR) Kementerian Keuangan yang awalnya bernama Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan.

Adapun pengganti Robert sebagai Dirjen PPR yakni Lucky Alfirman yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

"Saya Menteri Keuangan Republik Indonesia dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Saya percaya saudara akan laksanakan tugas sebaik-baiknya," jelas Ani, biasa ia disapa.

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan seperti Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo, Ketua Banggar DPR RI Aziz Syamsuddin, Anggota Komisi XI M Misbakhun, Pengamat Pajak CITA Yustinus Prastowo, dan pejabat eselon I lainnya di lingkungan Kemenkeu.

 


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA