PM Abe Puji Iklim Investasi Indonesia

Ade Hapsari Lestarini    •    Minggu, 12 Nov 2017 20:11 WIB
ktt aseanindonesia-jepang
PM Abe Puji Iklim Investasi Indonesia
Presiden Joko Widodo bersama PM Jepang Shinzo Abe sebelum pertemuan KTT ASEAN. (FOTO: Biro Pers Istana)

Manila: Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah berhasil memperbaiki iklim investasi.

Hal tersebut disampaikan Abe saat dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Minggu 12 November 2017. Demikian seperti dikutip dari Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setkab), Bey Machmudin.

"Terima kasih atas kepemimpinan Presiden Jokowi, iklim investasi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan," ucap PM Abe dalam pertemuan tersebut.



Sebelum pertemuan bilateral tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan kepada jurnalis dalam pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan PM Abe juga telah meluncurkan logo 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

"Tahun depan merupakan hal yang sangat penting bagi Indonesia dan Jepang karena kita akan merayakan 60 tahun hubungan diplomatik," ucap Retno.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, serta Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, dan Dubes RI untuk Filipina Johny Lumintang.


(AHL)