Minat Investor Global Terus Meningkat

   •    Kamis, 15 Jun 2017 10:00 WIB
investasi asing
Minat Investor Global Terus Meningkat
Ilustrasi. (FOTO: MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Minat investor global menempatkan dana di berbagai sektor terus meningkat seiring dengan perbaikan perekonomian nasional.

Kepala Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan saat ini pemerintah tengah menyiapkan 245 proyek strategis dengan kajian lebih detail sebagai modal untuk ditawarkan ke investor.

Proyek strategis yang sudah matang akan ditawarkan dalam Indonesia Investment Week di Singapura 13-15 Juli 2017. Meski masih dalam kajian lanjutan, investor merespons positif berbagai rencana pemerintah tersebut.

Baca: Iklim Investasi & Kondisi Global, Tantangan Capai Target Investasi

Perkembangan infrastruktur yang agresif turut mendorong minat investor domestik dan global mengembangkan berbagai kawasan baru dalam bentuk kota industri. Sinar Mas Group, Lippo Group, Ciputra Group telah menyatakan minat mengembangkan berbagai kawasan baru.

Dari investor global, terdapat China Fortune Land Development (CLFD) Indonesia, bagian dari CFLD International yang menunjukkan minat mengembangkan kota industri baru di Indonesia. (Media Indonesia)

 


(AHL)

Pemerintah Masih Godok Pembentukan <i>Holding</i> BUMN Jasa Keuangan

Pemerintah Masih Godok Pembentukan Holding BUMN Jasa Keuangan

3 hours Ago

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih menggodok pembentukan holding BUMN di sektor …

BERITA LAINNYA