Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa UI, Ini Petuah Sri Mulyani

Suci Sedya Utami    •    Senin, 28 Nov 2016 14:20 WIB
sri mulyani
Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa UI, Ini Petuah Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani MTVN/Suci Sedya Utami. .

Metrotnews.com, Depok: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum pengantar ekonomi di depan mahasiswa ekonomi UI Tingkat Semester I, pada hari ini. 

Dalam pantauan Metrotvnews.com, banyak mahasiswa yang antusias dan bertanya pada Menkeu. Pertanyaan mulai dari hal mendasar seperti bagaimana rasanya menjadi Menteri Keuangan, bisakah Pemerintah mengambil alih seluruh produksi sehingga semuanya seragam, hingga mengenai perpajakan.

Ani pun memuji apresiasi tersebut. Dirinya pun memberi wejangan pada generasi muda tersebut agar tak jadi seseorang yang curang. 

Maksudnya curang adalah menghalalkan segala cara dalam mendapatkan tujuannya. Jika sejak muda sudah melakukan kecurangan maka di masa mendatang akan sulit menjadi orang yang lurus.

"Kalau terbiasa cheating (curang), itu berat untuk jadi orang yang lurus," kata Ani di Balairung UI Depok, Senin (28/11/2016).

Dirinya juga meminta agar para mahasiswa ini belajar lebih baik, bahkan bisa lebih pintar ketimbang dosennya. Dia menganggap kalau sudah bisa menggungguli dosen berarti sudah sukses dalam belajar. 

"Jadi mahasiswa yang baik, yang cerdas, dan menjadi sumber inspirasi," ujar Ani mengingatkan.



(SAW)