Hari Bea Cukai

Menkeu: Jangan Pernah Berpikir Bea Cukai hanya Satpam

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 04 Oct 2018 10:56 WIB
bea cukai
Menkeu: Jangan Pernah Berpikir Bea Cukai hanya Satpam
Menkeu Sri Mulyani saat memimpin upacara Hari Bea Cukai di Kantor Pusat Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 4 Oktober 2018. (FOTO: dok Kemenkeu)

Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta jajaran di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi yang terdepan dalam menjaga kepentingan Indonesia. Tak hanya soal pengawasan barang masuk saja, melainkan juga kepentingan Indonesia secara makro dan luas.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani saat memimpin upacara Hari Bea Cukai di Kantor Pusat Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis, 4 Oktober 2018. Peringatan Hari Bea Cukai ke-72 kali ini mengambil tema Kerja Cerdas, Berintegritas Menuju Lepas Landas.

"Kepada seluruh jajaran Bea Cukai terutama para generasi milenial di Bea Cukai agar memiliki mindset adalah penting jangan pernah berpikir Bea Cukai hanya satpam yang menjaga barang ekspor impor," kata dia.

Dirinya berharap, para pegawai Bea Cukai memiliki visi jangka panjang demi menjaga perekonomian Indonesia. Meski bukan agen fiskal, Sri Mulyani menyebut, mereka sebagai agen perekonomian yang harus mampu menjaga perekonomian kita menjaga kesejahteraan dan keadilan.

Selain itu, dirinya menyebut tantangan yang akan dihadapi bukan hal yang mudah. Untuk itu, Sri Mulyani ingin para jajaran Bea Cukai memiliki intelegensi dalam menjalankan kewajibannya.

"Ke depannya tantangan tidak akan mudah, tapi saya yakin generasi ini berasal dari kelompok masyarakat yang memiliki sikap intelegensi untuk menjalankan tugas penuh inisiatif dan menjaga integritas," pungkas dia.

 


(AHL)