Ekonomi RI Tetap Kuat Meski Ada Teror Bom

Eko Nordiansyah    •    Senin, 14 May 2018 19:26 WIB
ekonomi indonesia
Ekonomi RI Tetap Kuat Meski Ada Teror Bom
Illustrasi. MI/Atet Dwi Pramadia.

Jakarta: Presiden Direktur PT Prudential Life Assurance Jens Reisch mengaku kondisi ekonomi Indonesia tetap akan kuat meski dilanda teror bom. Apalagi teror bom bukan baru kali ini terjadi, dan Indonesia bisa bangkit dengan cepat.

"Di Indonesia ada beberapa kali insiden, ada teror dan tragedi lain. Tapi kita optimis Indo selalu kuat, kita orangnya cepat bangkit," kata dia ditemui di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin, 14 Mei 2018.

Tak lupa, dirinya mengungkapkan belasungkawa terhadap korban insiden bom itu. Namun hal ini tak bisa jadi alasan karena pemerintah juga dengan segera menangani masalah ini sehingga situasi terkendali.

Secara jangka pendek, menurut dia, insiden bom kemungkinan bisa mempengaruhi pasar keuangan. Akan tetapi melihat fundamental ekonomi Indonesia yang kuat, Jens meyakini investor tetap akan berada di sini.

Dirinya menambahkan, insiden tersebut juga tidak bisa diperhitungkan akan berdampak ke industri asuransi atau tidak. Terlebih industri asuransi adalah investasi jangka panjang sehingga tidak terpengaruh fenomena singkat.

"Di asuransi khusus lihat long term tidak lihat bulan dan minggu. Lihat investasi jangka panjang dan mungkin tahun ini sedikit untuk pasar tapi saya juga long term indicator positif. Paling penting tidak panic short term," pungkasnya.


(SAW)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

10 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA