Usai Jabat Gubernur BI, Agus Marto Siap Lanjut jadi Ketua RW

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 09 Mar 2018 17:54 WIB
bank indonesia
Usai Jabat Gubernur BI, Agus Marto Siap Lanjut jadi Ketua RW
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo akan menghabiskan masa jabatannya pada 23 Mei 2018. Saat ini Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Perry Warjiyo untuk diuji kepatutan dan kelayakannya di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai pengganti Agus.

Agus menambahkan dirinya akan menjaga kinerja bank sentral sesuai dengan tugasnya. Setelah itu, Agus mengaku akan fokus untuk berkontribusi lingkungan dengan melanjutkan jabatannya sebagai ketua rukun warga (RW) di kediamannya di kawasan Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan.

"Saya yakinkan Bank Indonesia akan tetap kinerja yang baik dan manjaga stabilitas sistem keuangan dan stabilitas akan bisa dijaga ke depan. Saya masih ada jabatan masih Wakil Ketua RW, sebelumnya malah jadi RW sebelum Menteri Keuangan," ujarnya di Kompleks Perkantoran BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Maret 2018.

Dirinya menyebut, selama menjadi Ketua RW beberapa tahun lalu, banyak perubahan yang dilakukan di lingkungannya. Selain penertiban bangunan sekitar permukiman, selama dirinya menjabat juga banyak upaya perbaikan lingkungan yang dilakukan.

"Karena lingkungan saya tidak tertib, upaya pengumpulan sampah tidak berjalan. Saya jadi ketua RW isu-isu itu saya tangani dan setelahnya menjadi lebih baik. Saya juga turut serta menyelenggarakan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus dan hari besar lain," tambah dia.

Lebih lanjut, Agus menilai bekerja sebagai pimpinan RW sama halnya seperti pejabat negara. Menurut dia, selama pekerjaan yang dijalankan bisa dikerjakan dengan hati maka tidak akan ada pekerjaan yang berat.

"Tapi komitmennya kita mesti sayang sama pekerjaannya. Berupaya memberi yang terbaik. Dulu saya masih kerja di bank swasta nasional atau bank pemerintah atau melakukan merger bank pemerintah sampai pemimpin bank terbesar di Indonesia enggak lelah," pungkasnya.


(AHL)


Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

Solusi Rangkap Jabatan BP Batam Dinilai Melanggar UU

1 day Ago

Keputusan pemerintah melebur BP Batam ke Pemerintah Kota Batam mendapat respons dan tanggapan b…

BERITA LAINNYA