BCA Telah Terima Dana Tebusan Tax Amnesty Rp8,7 Triliun

Eko Nordiansyah    •    Senin, 19 Sep 2016 16:44 WIB
tax amnesty
 BCA Telah Terima Dana Tebusan <i>Tax Amnesty</i> Rp8,7 Triliun
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. MI/IMMANUEL ANTONIUS.

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah menerima dana tebusan pengampunan pajak (tax amnesty) sebesar Rp8,7 triliun hingga 16 September 2016. Sementara untuk dana repatriasi, BCA belum bisa merilis jumlah yang telah masuk.

"Dana repatriasi kita kan enggak analisa terus masuk berapa hari ini, yang penting kita monitor sekarang adalah tebusan kalau enggak salah Rp8,7 triliun," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Menara BCA, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Dirinya menambahkan, pilihan investasi dari para peserta tax amnesty juga tidak bisa dispesifikasikan. Sebab dengan batas waktu hingga Desember, masih banyak kesempatan dana repatriasi menentukan instrumen investasi yang dipilih.

Lebih lanjut, Jahja enggan menargetkan angka pasti berapa dana tebusan maupun repatriasi yang akan didapat perseroan. Apalagi program tax amnesty baru pertama kali dijalankan sehingga tidak ada landasan pasti berapa uang yang akan masuk ke kas negara.

"Masuk ke produk mana belum terlalu banyak karena kan batasnya sampai Desember. Kita juga enggak berani target karena belum punya pengalaman. Kalau ada yang masuk silakan masuk," jelas dia.

Mengutip data Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, dana tebusan tax amnesty hingga saat ini sebesar Rp32,1 triliun. Adapun dana repatriasi mencapai Rp53,7 triliun, dengan deklarasi luar negeri sebesar Rp239 triliun dan deklarasi dalam negeri sebesar Rp678 triliun.



(SAW)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA