Kemenkeu Pastikan THR PNS Lebih Besar di 2018

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 17 May 2018 14:22 WIB
tunjangan hari rayaekonomi indonesia
Kemenkeu Pastikan THR PNS Lebih Besar di 2018
Gedung Kementerian Keuangan (Foto: dokumentasi Setkab)

Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan anggaran gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif naik di 2018. Selain untuk PNS aktif, pensiunan PNS pun mulai mendapatkan THR untuk pertama kalinya.

"Insyaallah lebih besar dari tahun lalu," kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Mei 2018.

Adapun pernyataan Askolani itu sejalan dengan usulan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur. Askolani menjelaskan kebijakan itu akan diatur dalam Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang nantinya diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Saat ini, progres RPP tersebut masih dalam tahap paraf menteri terkait. "Nanti diumumkan Presiden (Jokowi). Insyaallah minggu depan Presiden umumkan secara lengkap (terkait pemberian THR)," tutur Askolani.

Sebelumnya, Menteri PAN-RB Asman Abnur mengajukan kenaikan THR bagi PNS. Dengan pengajuan tersebut dirinya berharap THR tahun ini bisa naik dari tahun sebelumnya. "Baru kita ajukan (kenaikan THR). Jadi kita harapkan dalam waktu dekat sudah ada keputusannya. Sudah dalam proses. Tunggu saja," kata Asman.

 


(ABD)


Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

Pelopor Teh Celup itu Harus Tumbang

14 hours Ago

Pailitnya Sariwangi menjadi salah satu berita yang cukup mengejutkan. Padahal, Sariwangi telah …

BERITA LAINNYA