Presiden Minta Jajarannya Fokus pada Pertumbuhan Ekonomi 2018

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 03 Jan 2018 15:52 WIB
pertumbuhan ekonomi
Presiden Minta Jajarannya Fokus pada Pertumbuhan Ekonomi 2018
Presiden Joko Widodo saat memimpin sidang kabinet paripurna di awal 2018. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengapresiasi seluruh menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara yang telah bekerja keras bersama pemerintah selama 2017. Pada 2018 ini, ia berharap jajarannya tetap fokus bekerja untuk memperbaiki kondisi ekonomi Tanah Air.

"Untuk tahun ini walaupun tahun 2018 adalah tahun politik, sekali lagi saya ingin ulangi, saya minta tetap fokus bekerja, terutama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengatasi ketimpangan, menurunkan angka kemiskinan," kata Jokowi dalam pembuka Sidang Kabinet Paripurna mengenai Program dan Kegiatan Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.

Ia mengatakan kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia semakin tinggi. Hal ini, kata dia, tak terlepas dari usaha pemerintah memperbaiki regulasi dan mempermudah izin usaha.

Baca: BPS Sebut Kemiskinan di Maluku dan Papua Masih Tinggi

Menurut dia, Fitch Ratings mengumumkan peningkatan peringkat dari sebelumnya BBB- menjadi BBB dengan outlook stabil. Fitch Ratings, Ltd. adalah suatu lembaga pemeringkat kredit internasional yang memiliki kantor pusat di New York, Amerika Serikat, dan London, Inggris.

Kepala Negara menuturkan peningkatan ini tercapai karena upaya pemerintah menjaga stabilitas ekonomi, terutama di tengah guncangan dunia. "Kita secara konsisten terus bisa menjaga stabilitas itu," kata dia.




(OGI)


Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

Kepailitan Sariwangi Tidak Memengaruhi Industri Makanan

13 hours Ago

Kepailitan Sariwangi AEA dan anak usahanya yaitu PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung (…

BERITA LAINNYA